Photobucket

Kamis, 09 April 2009

Cara buat "postingan terkait" blog

Segala cara dilakukan untuk menghias blog dengan aksesori bermacam-macam, segala cara dilakukan agar dapat meningkatkan jumlah kunjungan, Pun segala cara dilakukan untuk membuat pengunjung blog betah berlama-lama di blog kita. Ngomong-ngomong soal betah gak betah bagi pengunjung blog, biasanya para pengunjung akan meng-close begitu saja apabila mereka telah selesai membaca suatu postingan kita.

Mungkin mereka kesulitan mencari dimana letaknya postingan kita yang lain, mungkin juga mereka tidak terlalu bersemangat dengan potingan kita yang lain, atau mungkin mereka malas untuk mencari dimana letaknya postingan-postingan kita yang lain.

Nah.. untuk mensiasatinya, ada baiknya jika kita menempatkan "related post" atau dalam bahasa Indonesia nya "postingan terkait" di bagian akhir postingan. Kenapa ???
karena setelah pengunjung blog selesai membaca postingan kita, mereka akan melihat daftar posting yang berkaitan dengan posting yang telah mereka baca. Tugas kita hanyalah menempatkan posting yang berkaitan itu tepat dibawah postingan dengan judul-judul yang membuat penasaran pengunjung blog.

Survei membuktikan, pengunjung blog akan tertarik perhatiannya dengan judul-judul postingan yang spektakuler (baca: membuat rasa ingin tau yang tinggi). Bila sudah demikian.. maka bersiaplah menerima peningkatan statistik page view kita.

Diantara kawan-kawan semua ada yang belum tau cara membuat "postingan terkait" ?? owww.. ternyata masih banyak yang belum tau. Ok, berikut saya berikan cara-caranya. Tapi ini hanya untuk mereka yang belum tau, buat yang sudah tau ya dilewatkan saja, kamu bisa mengklik iklan dibawah, atau bisa juga membaca postingan-postingan saya yang lain.

Cara ini saya sadur dari astaqauliyah.com. Dengan sedikit perubahan-perubahan kecil. Saya mohon yang punya jangan marah karena ada yang saya rubah bagiannya. Dan saya yakin yang punya juga ikhlas lahir batin.

Berikut caranya :

1. Login ke Blog kamu
2. Jangan lupa centang "Expand Template Widget"
3. Untuk back-up apabila terjadi kesalahan yang tidak diinginkan, jangan lupa pula download template kamu sebelumnya.

4. Cari kode ini : <data:post.body/>
5. Kopi kode ini atau yang ini (pilih salah satu)
6. Kemudian paste-kan dibagian bawah <data:post.body/>
7. Save Template
8. Silahkan kamu kencing dulu sana, keknya dari tadi udah gak nahan lagi.. hahahaha..
9. Refresh blog kamu, dan lihat hasilnya.

Okehh.. semoga bermanfaat.. terima kasih..

Photobucket


Artikel Terkait:

5 komentar

vie_three

aq mau nyoba, tapi hal ini bisa memberatkan blog nggak???? eh hyak ampyuuunnnn pas gak sengaja ngebuka tulisan friend links disebelah kiri ntu, ternyata dan ternyata ada nama saya, waaaahhhh saya tidak tau thanks yak.

aq juga mau pasang link km niy, pulang dulu ach....

Anonim

ya pastinya ada sedikit efek loadingnya.. :D, tapi gak berat2 amat kok..

kurniawan

gus abget nih info ntar gua coba di blog gua di http://myokezone.blogspot.com

Anonim

Coba ah..thank's

Unknown

Sy prnh xoba tpi g muncul tuh dbwh postingan. . . Napa ya?

Posting Komentar

Komentar kamu = Semangat saya agar tetap eksis