Jumat, 10 April 2009

Kesal = Ketololan kamu

Pernahkah anda merasa kesal ??
kapan terakhir kali anda merasa kesal ??
apakah anda tau apa itu kesal ??
seringkali anda merasa kesal, apa yang anda lakukan ??
setiap orang pasti pernah merasa kesal. Penyakit perasaan satu ini memang susah sekali mencari obatnya. Lebih2 lagi bagi mereka yang mungkin menghindar dari kekesalan itu sendiri, tapi mereka tidak menyadari bahwa rasa kesal itu bukan datang dari virus, atau sebagainya.

Rasa kesal itu datangnya dari dalam sanubari, dalam hati, dalamnya lagi bahkan. Rasa kesal bisa menciptakan suasana hati yang tidak nyaman dalam beberapa menit bahkan detik. Kesal menuntun kita untuk masuk kedalam titian tanpa ujung. Dia meng-imingi kita dengan sesuatu yang kita mau, semua yang kita inginkan, apapun !!. "Kesal" dalam hati yang bertumpuk akan berevolusi menjadi kemarahan tanpa batas, tanpa alur dan tanpa alasan, tanpa pandang bulu, tanpa kiasan.

Kesal itu Api, api kalau sedang terjadi kebakaran toko. Kesal itu Air, air bah yang melimpah ruah bahkan air tsunami yang gelombangnya mencapai puluhan meter tingginya. Kesal itu tanah, tanah yang berhamburan jatuh bila sedang terjadi longsor. Kesal itu saya yang lagi dalam ketololan !!!!!!

Hari ini saya sedang duduk manis di pc12,kenapa ? ya itu tadi saya lagi mencari obat kesal tapi dari tadi gak ketemu. Ini lagi dengerin musik, kali aja bisa mengalihkan "Kesal". Tapi lagu2 nya koq gak ngenakin bener, lagu di server gak di share, mau turun kebawah males. Akhirnya saya pun duduk masih dalam kekesalan yang bertumpuk.

Menurut para ahli sejarah dari berbagai belahan dunia ( para ahli sekarang banyak yang meng-ahli-i ), juga dalam kitab feng-shui ( yg belum pernah saya baca ). "Kesal" berasal dari perpaduan dua bahasa. Bahasa China kuno dan bahasa hutan. masih menurut kedua sumber diatas, "Kesal" dapat dipisahkan menjadi dua suku kata yaitu "ke" dan "sal". masing2 memiliki arti yang berbeda2 jika diartikan dalam bahasa yang berbeda2 pula. Apalagi diartikan dalam bahasa orang gila yang cuma bisa ngoceh2 gak jelas. Tapi dalam bahasa china kuno ( kuno sekali bahkan ), "ke" berarti aku,saya,gua,gw,ane,dsb.. dan "sal" itu bearti tolol, goblok, bodoh, idiot, dungu, atau apapun istilah lainnya dalam kamus besar bahasa indonesia yang dulu pada waktu jaman2nya SMP cuma saya baca setahun minimal 3 kali, yaitu pada CAWU I, II dan III.
Jadi apakah anda sudah bisa mendefinisikan apa itu arti "kesal" menurut acuan atau pengartian diatas ???

Sebelum kita mendefinisikan "kesal" merunut bahasa china kuno yang sudah saya sampaikan diatas, ada baiknya kita mengetahui pengartian kesal menurut bahasa satunya lagi, yakni bahasa hutan. Dalam bahasa hutan, arti "kesal" disini tidak jelas, abstrak, rancu. Namun dari penelitian yang belum pernah saya lakukan, dalam bahasa hutan kesal malah dibagi menjadi tiga suku kata, yaitu : "ke", "s" dan "al"
mari kita bahas satu persatu. Dalam bahasa hutan "ke" berarti menunjukan suatu tempat. Pernahkah anda tersesat dihutan atau sengaja kehutan sekedar untuk bertemu saudara tiri anda yaitu MONYET ? dalam bahasa monyet ( saudara anda ) "ke" bisa diartikan sebagai alat untuk menunjuk suatu tempat, lokasi juga waktu. Karena MONYET adalah warga hutan, maka dari itu bahasanya termasuk bahasa hutan. Selanjutnya "s". kata "s" disini memang satu huruf. Tapi dalam keadaan yang sesungguhnya, kata "s" disini sangatlah panjang.. "ssssssssssssssssss". Mengapa demikian ?? karena "s" disini mewakili penghuni hutan yang satunya lagi (baca:ular). Dalam bahas ular, bila ular telah mendesis dengan bunyi "sssssssssssssss" itu berarti sang ular juga sedang kesal. Jadi jangan lah sekali2 mengganggunya.

Yang terakhir adalah suku kata: "al". Kata "al" disini tidak ada sangkut pautnya dengan binatang atau pun hewan, karena ia berasal dari sang raja hutan atau biasa disebut TARZAN. "alamaaaakkkkk".... pernah dengar suara tersebut keluar dari mulut tarzan ? ya.. dia sedang berteriak untuk membangunkan penghuni hutan. kalau belum silahkan anda menirukan sendiri suara itu.

Jadi ketika ketiga suku kata yang berasa dari masing2 penghuni hutan ini di gabungkan, maka "kesal" itu berarti "tempat dimana lapar tapi gak mau makan, ngantuk tapi gak mau tidur,dsb.. sehingga dalam hati kita selalu ingin berteriakkkkkkkk..."

Adapun definisi "kesal" merunut bahasa china kuno adalah : "saya TOLOL !! ". Ya anda memang terlalu tolol untuk membaca tulisan yang menjengkelkan ini.

Jadi kesimpulannya , definisi "kesal" menurut saya adalah : "ANDA MEMANG BODOHHHHH !!!"


Libur saya hari ini terbuang sia2. Tempo hari dia bilang gak bisa dateng hari minggu, hari senin aja.. tapi kemaren ternyata dia datang hari minggu... dan ternyata lagi hari senin ini dia gak dateng... kesel tau gak sihhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh.. ARRRgggggggggHHHHHHHHhhhhhhhhhhhhhhhhh...

hari ini cuma diisi dengan kekesalan mulai dari jam 10 sampai saat saya menulis ini semua...
yeahhh mungkin memang ini waktunya saya untuk kesal.

Photobucket


Artikel Terkait:

5 komentar

Ghustie Samosir

Kalo gitu ke blog saya aja sob biar ngurangin kesal hehhehheheheh

zujoe

kesal?

Barusan aja soale laper pesen makanan nggak dateng2 uhhh....

ngikut...

Arrrrarrrrggghhhhh...........

None Was Perfect

wah ada tiga orang tolol disini... hahahaha... :P bukannya kesal = tolol ??

vie_three

kalau saya kesal mah saya akan menyantap makanan apapun yg ada didepan saya..... tapi untuk saat ini saya tidak merasa kesal tuch.... hehehehe

vaozy

kalau saya kesal saya akan berolah raga,,,entah itu cuma push-up, angkat barbel, tau sekedar melatih pukulan dan tendangan ( ke sansak maksudnya, bukan mukulin orang ) alnya kalau kita lagi kesal kan energi kita meluap2, nah kalau energi itu ga tersalurkan, bisa bahaya, seperti jebolnya tanggul situ gintung....

Posting Komentar

Komentar kamu = Semangat saya agar tetap eksis