Photobucket

Minggu, 17 Januari 2010

Minum air putih sambil berdiri BERBAHAYA !!


Sebenarnya gw jg baru tau nih alasan ilmiahnya..

Lohh.. apa bahayanya?? ada juga kalo minum air putih sambil berdiri diatas tower BTS, trus lg hujan lebat, trus ada angin kenceng itu baru bahaya.. Atau minum air putih sambil berdiri ditengah jalan tol jg emg berbahaya .

Kalo minum air putih sambil berdiri aja berbahaya, gmana kalo minum Bir sambil berdiri?? haha.. pasti bakalan lebih berbahaya lagi.. Apalagi kalo minum Bir sambil berdiri didepan Poltabes sambil ngacungin Golok.. wuaaa bahaya bangettt..

udah ahh.. *serius mode on

Bila kita minum sambil duduk, air yang kita minum akan disaring oleh sphincter. Sphincter adalah suatu struktur maskuler ( berotot ) yang bisa membuka ( sehingga air kemih dapat lewat ) dan menutup. Setiap air yang kita minum akan disalurkan pada pos-pos penyaringan yang berada di ginjal.

Nah jika kita minum berdiri, air yang kita minum tanpa disaring lagi langsung menuju kantung kemih sehingga terjadi pengendapan disaluran ureter. Limbah-limbah ( pengendapan ) yang menyisa diureter inilah yang bisa menyebabkan penyakit kristal ginjal yang merupakan salah satu penyakit ginjal yang berbahaya. Salah satu gejalanya adalah susah buang air kecil.

Cara mengatasinya :
1. Biasakan minum sambil duduk
2. Perbanyak minum air putih

Silahkan dicoba.


Dari Anas dan Qatadah, Rasulullah saw bersabda:

Sesungguhnya beliau melarang seseorang minum sambil berdiri, Qotadah berkata:”Bagaimana dengan makan?” beliau menjawab: “Itu lebih buruk lagi”.

(HR.Muslim dan Turmidzi)

bersabda Nabi dari Abu Hurairah,“Jangan kalian minum sambil berdiri ! Apabila kalian lupa, maka hendaknya ia muntahkan !” (HR. Muslim)



Tapi merunut hadis Nabi diatas, ternyata minum apapun itu jika dilakukan sambil berdiri akan berbahaya bagi kesehatan, ya.. itu menurut gw sih, ada efeknya bagi kesehatan kita.

Pastinya ada beberapa alasan kenapa muncul hadist seperti itu.. dan alasan yang paling konyol adalah : waktu itu mungkin perang lagi seru2nya.. trus kalo ada yg haus dan minum sambil berdiri memang efeknya tidak baik.. (baca : bisa kena peluru nyasar / anah panah nyasar / tombak nyasar / pedang nyasar) hahaha..

sumber : Cafepojok.com



Photobucket


Artikel Terkait:

3 komentar

adedosol

Baru tau sy,sering sih minum sambil berdiri,mksh infonya sob bermanfaat skali

Lala

iya dech, musti mulai biasain minum sambil duduk. hehehe krtahuan sering minum sambil berdiri :D

Protocol Inside

kren sob.... follow me ya.. :)

Posting Komentar

Komentar kamu = Semangat saya agar tetap eksis