Photobucket

Jumat, 22 Mei 2009

Custom Domain Blogspot - godaddy.com

Setelah selama ini hanya menggunakan domain gratisan, baik itu blogspot.com maupun co.cc , 2 hari yang lalu tepatnya saya memiliki TLD keren euy.. Tapi masalahnya adalah domain baru ini belum bisa di gunakan, saya masih bingung dengan costum dns di godaddy.com.


Bermodalkan tebak menebak, 2 hari sudah domain saya belum juga bisa. Akhirnya setelah browsing sana sini saya temukan cara mudahnya. Berikut share dari saya :

1. Login ke account godaddy trus klik details pada domain yang akan di manage.



2. Kemudian klik "Total Dns control and MX Record"



3. Pada CNAMES (alisases) ubah menjadi "ghs.google.com" , caranya klik gambar pensil di sebelah kanan kemudian isikan "ghs.google.com" pada "Point To Host Name" trus klik "OK"





5. Langkah terakhir adalah : Klik pada Not Forwading" kemudian isi dengan "http://www.domainkamu.com/" (lengkap dengan http )



Selesai. Sekarang tinggal costum domain di blogspot. Sudah tau dong.. kalo belum tau silahkan lihat disini.

Selamat mencoba..

Photobucket


Artikel Terkait:

9 komentar

zujoe

hohohoho.... perlu di pelajari nih... keren mas...

che_3z

Makasih mas infonya..bisa buat referensi nih..saya juga lg mau beli domain sndiri..:)

Lala

Wah penting ini, dari kemarin udah mikir mikir mo beli domain, tp masih ragu ragu...*ga tau caranya :D*

Znipers

wah, gw masih bingung nih cara beli domain. Sampai saat ini masih pakei yang gratisan (Y_Y). Kalu bisa tutor beli domain di godaddy nya sekalian om. Ha3.. Maaf kalu banyak permintaan ^_^!

wisnoee

@zujoe : kerenan juga kucing ente :D

@che_3z : sama2, semoga membantu :)

@Lala : yang tau itukan berawal dari gak tau ;)

@Znipers: waduh, gampang kok. Buat account - search domain - bayar - manage domain. Gampang kan :D. Tapi kalo di godaddy.com banyak iklannya, trus sama kebanyakan penawarannya, jadi kalo mau proses checkout agak nge-betein :)

Lala

jadi kalo mau beli domain di godaddy kudu punya account dulu di godaddy? langsung tanpa punya account ga bisa ya? thanks

wisnoee

@lala : Ya sama aja, dlm proses checkout juga ntar ada pilihan Login to an existing account trus dibawahnya ada "Create your domain registration information" dengan kata lain tetep harus buat account :D. Buat sebelum proses checkout atau selama proses checkout ya sama aja.. hehe..

Gadget and Technology

wah bermanfaat banget nie buat yang mau custom domain di blogspot. oia di godaddy sudah support satu domain multi instal belom? maksudnya domain utama dan subdomain beda mesin. misal domain utama pakai wepe sedang sub2domain pakai blogspot atau sebaliknya. soale saya beli di name.com belom support. jadi mesti instal manual dari hosting.

oia kenalan dengan blog baru ya *nyodorin tangan* kok diem ce salaman donk. ditunggu kunjungan balik dan komentarnya terutama dalam tulisan 'manjakan mata, telinga dan waktu anda ...'. awas lho kalao engga berkunjung tak jithak pakai tiang listrik wakakaka *kabuuurr *ngumpet

maulana

thx infonya

Posting Komentar

Komentar kamu = Semangat saya agar tetap eksis