Photobucket

Kamis, 09 April 2009

Upload 000webhost tidak bisa di extract ?

Belajar dari kesalahan, kelupaan, kealpaan, kesoktauan, atau apapun istilahnya itu perlu. Tanpa kesalahan mungkin kita tidak akan pernah tau letak salahnya dimana, ya jelas.. karena selalu benar. Tapi yang jelas sih harus mencoba, karena percobaan itulah merupakan suatu jalan dimana kita bisa tau salah-benarnya.

Seminggu yang lalu kalo gak salah, saya dapet script iklan. Udah lama sih nyari2 script ini, rencananya mau belajar buat web iklan mengiklan gitu, kali aja sukses. Sekedar percobaan perdana saya pake hostingan gratisnya 000webhost. Dulu sih pernah juga make 000webhost tapi sekalian make template sono juga, sukses sih.. tapi kurang greget. Nah sekarang mau coba upload file sendiri berikut dengan editan2 kecil didalamnya. Saya coba kasih tau dimana letak 2 kesalahan fatal saya sama kalian semua, biar nanti gak ada yang seperti saya.. hehehe..

Sebenarnya kesalahan nya sepele, sepele banget bahkan.. Tapi itulah, yang namanya sepele terkadang sangat fatal. Perlu diketahui saya make domain gratisnya co.cc

Kenapa file yang sudah diupload gak bisa di extract ?? (bener gak tulisan "extact" nya??)

Itulah kenapa dari tadi kepala rada mumet mikirin kenapa file saya gak bisa di extract. Padahal itu file sudah saya upload, dan berhasil. Saya cari2 dimana button buat extract itu file, tapi gak terlihat satu pun batang hidungnya. Setelah yakin bahwa gak ada bantuan extract di 000webhost, saya pun minta bantuan "Jin" google. Setelah browsing sana-sini, akhirnya saya dapatkan jawabannya ( heran, hampir gak ada yang ngebahas ini, sekalipun ada saya butuh waktu agak lama untuk menemukannya, apa mungkin saya yang bego yah.. )

Jawabannya adalah :

1. Waktu pertama Upload saya lupa menempatkan dimana file itu di upload. Fasilitas upload di file manager kan ada 2, kiri dan kanan. Yang kiri untuk file yang tidak di decompressed alias tidak memerlukan extract. Sedangkan yang kanan untuk file yang memerlukan extract. Nah, saya uploadnya di sebelah kiri, dan Walhasil mau nangis darah juga file itu gak bisa di extract. Jadi kalo kamu mau upload file yang memerlukan extract sebaiknya gunakan yang sebelah kanan.



2. Saya sudah berhasil upload menggunakan fasilitas yang sebelah kanan, tapi tetap file saya tidak bisa diextract, bahkan ada pesan error didalamnya yang mengatakan bahwa file saya tidak bisa ditransfer. Gerayang punya gerayang, ternyata file saya berbentuk rar. Walah !! jawaban atas masalah ini adalah dengan mengganti extensi file. ( NB : yang diterima hanya yang ber-extensi zip, tar, tgz, gz ).

Pesan moral : Jangan karena sudah pernah tau, jadi sok tau. Tanpa baca2 lagi maen klak klik aja. Ditempat orang, kita ikut aturan bukan aturan ikut kita (baca : i'm not hacker)


Semoga bermanfaat.

Photobucket


Artikel Terkait:

7 komentar

sasuke_stereobk

Sekarang opsi upload zip-nya kayknya gak ada lagi. trus gimana mas???

Anonim

Sudah saya cek, masih ada kok om. Belum berubah opsinya seperti gambar yg diatas.. silahkan dicek kembali :)

Admin

masih ada kok om, silahkan dicek kembali :)

Ravika Dinda

format udh zip tapi tetap tidak bisa di extrack, lalu bagaimana

Unknown
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown

Kenapa pas gue mau ekstrak file Zip tidak bisa dan ada tulisan #"Definisikan. sebagai lokasi Anda, jika Anda ingin mengekstrak file yang dikompresi dalam folder saat ini#"

Budiman

wahh tenkyuuu

Posting Komentar

Komentar kamu = Semangat saya agar tetap eksis