Photobucket

Senin, 29 Agustus 2011

Trading dengan REAL ACCOUNT




Wuahhhhh ada yang berbeda pagi ini, bangun tidur langsung online dengan harapan pasar sudah buka.. hehehe.. biasanya kemaren2 trading dengan account demo, sekarang sudah pake yang beneran nya. Gak banyak2 amat sih modal nya, sengaja nge-gadein baju lebaran (baca: ngebela2in deposit sampe ga bisa beli baju) dengan harapan bisa belajar lebih disiplin kalo trading pake uang beneran.

Memulai dengan strategi pertama yang saya dapet di blog2 tetanggan cuma lupa link nya.. :D (bukan berarti tidak menghormati). Berhubung baru di dunia ini, jadi belon bisa analisa analisa yang macem2, pake strategi aman saja.. yang penting bisa profit dikit dikittt..


1. Tips automatic Trading tanpa perlu prediksi dan signal.

Tips ini berupa cara melakukan trading dengan pending order type Stop pada 1 pair saja dengan nilai order yang sama besar ( Misalnya pair GBP/USD dengan Quantity masing-masing 1000), biasanya cukup baik mulai dilakukan di pagi hari sekitar jam 5-6 pagi WIB ketika market belum
bergerak, misalnya untuk pair GBP/USD dengan posisi bid :1.9420 dan offer: 1.9425 caranya sbb:

> Buatlah pending order type "Buy Stop" sekitar 15 pips diatas offer atau di: 1.9440

> Buatlah pending order " Sell Stop" sekitar 15 pips di bawah Bid atau di : 1.9405

Setelah ini kamu tinggal menunggu market bergerak, Jika harga bergerak naik atau turun salah satu order anda akan tercapai dan ada 2 kemungkinan yang akan terjadi yaitu:

a. Jika harga bergerak lurus misal naik terus /turun terus maka salah satu order kamu akan aktif. jika harga bergerak naik terus maka pending order "Buy Stop" kamu akan aktif , dan kalau sudah profit bisa kamu close, Lalu segera batalkan (Cancel) pending order "Sell stop" kamu . sebaliknya Jika harga turun terus maka "sell stop" kamu yang akan aktif dan bila sudah profit bisa anda close. Segera batalkan pending order"Buy stop" kamu . untuk order pagi hari biasanya bisa di close sekitar pukul 8-9 pagi.

b. Kemungkinan kedua jika harga bergerak naik-turun sehingga kedua pending order kamu aktif maka akan terjadi minus (-40 pips) dan posisi order anda berlawanan arah ( Hedging), Posisi ini akan aman biar berapapun harga bergerak sebab jika 1 order profit maka order lain akan minus dan sebaliknya.

Jika terjadi seperti ini, kamu harus menunggu sampai pasar bergerak cukup jauh menembus salah satu order. misalnya jika harga sudah naik cukup besar dan jenuh/ada tanda mau turun maka kamu bisa close order "Buy" yang sudah profit, lalu tunggu order "Sell" kamu sampai berkurang minusnya dan di close. yang penting adalah meminimalisir nilai minus/loss/rugi menjadi sekecil mungkin.


2. TIPS ORDER DENGAN METODE 2 ARAH ( HEDGING)


Tips ini dilakukan dengan langsung melakukan order "Buy dan Sell" secara bersamaan pada satu Pair dengan besar yang sama. Misalnya untuk GBP/USD di : bid: 1.9420 dan offer: 1.9425

> Buat order " Buy" pada titik offer 1.9425

> Buat order "Sell" pada titik Bid 1.9420

Maka kedua order kamu aktif dan berlawanan arah dengan total minus -10 ( Karena Spread GU -5), kamu tinggal menunggu pasar bergerak sehingga salah satu order akan profit dan satu minus, kemanapun harga bergerak maka selisihnya akan tetap yaitu -10. kamu bisa menunggu sampai pergerakan harga jenuh dan ada tanda balik arah. Misalnya jika harga naik terus dan sudah terlihat jenuh ( Ada tanda mau turun) maka kamu bisa close order "Buy" yang sudah Profit dan tunggu order" Sell" kamu sampai berkurang minusnya lebih kecil dari profit yang kamu dapat, baru bisa di Close. Perhitungannya adalah jika kamu bisa profit +100 point dan kamu Loss/Rugi -80 point, maka kamu tetap bisa profit 100-80 = 20 point.

Memang tidak besar tapi lebih aman, tak perlu prediksi dan bisa kamu lakukan kapanpun, terutama jika pasar sideways/Naik turun saja.


Nahhhh untuk saat ini, kaya nya cuma 2 tips itu aja yang saya pake, sepertinya memang masuk akal. hehehe.. dan terbukti sampe dengan posting ini ditulis sudah profit sebesar 20-25 pips :D gak banyakk kannnnn..


Photobucket


Artikel Terkait:

0 komentar

Posting Komentar

Komentar kamu = Semangat saya agar tetap eksis